Friday, October 23, 2015

Berobat di Rumah Sakit Patrang Jember

Cara berobat di rumah sakit patrang jember




Berjumpa lagi dengan saya pada kesempatan kali ini, semoga tidak bosan untuk berkunjung. Kali ini saya ingin sedikit bercerita bagaimana proses dan langkah-langkah berobat di RSUD Dr. Soebandi patrang jember yang beralamatkan di Jl. Dr. Soebandi no. 124 jember tepatnya di daerah Patrang, pengalaman saya sendiri ketika saya mengalami sakit kulit dan sempat disuruh pergi untuk periksa ke rumah sakit patrang, dan saya piker lebih baik tidak usah untuk menghemat uang, karena menurut saya sakit kulitnya tidak parah dan mungkin beberapa hari kedepan juga akan sembuh.
Dan ternyata saya terus dipaksa untuk berobat, terpaksa saya putuskan untuk dating berobat ke rumah sakit patrang jember. Berhubung saya tidak pernah berobat ke sana sebelumnya jadi sedikit bingung juga, dan saya coba untuk menngajak salah satu teman saya untuk dijadikan teman ngobrol ketika di rumah sakit. Dan saya pun pergi ke rumag sakit untuk berobat.

Yang pertama dilakukan adalah mengisi sebuah formulir atau blangko pendaftaran, yang berisi tentang data diri calon pasien, formulir dapat diambil di dekat pintu masuk. Kita juga harus menentukan pilihan pelayanannya, ada yang pelayanan secara umum da nada yang BPJS yang biasanya tarifnya lebih murah.
Setelah mengisi formulir pendaftaran, mengambil nomor antrian kepada petugas, biasanya petugasnya adalah satpam. Pada pengambilan nomor antrian pun demikian juga ada pilihannya untuk nomor antri yang BPJS yang sudah memiliki kartu periksa dan yang belum memiliki kartu periksa, kemudian nomor antri untuk UMUM yang sudah memiliki kartu periksa dan yang belum memiliki kartu periksa.
Setelah mendapat nomor antrian tinggal kita antri saja sampai nomor antrian dipanggil, setelah dapat panggilan nanti kita akan didata oleh petugas mengenai keluhannya apa dan akan menuju ke poli mana. Setelah itu baru kita menuju ke kasir untuk proses administrasi dan biasanya dikenakan biaya Rp 20.000.
Setelah itu langsung menuju poli tempat poli berada di lantai 2, setelah sampai langsung saja serahkan berkas yang telah didapat di ruang administrasi tadi kepada petugas, tinggal menunggu giliran dipanggil.
Setelah itu kita langsung priksa dan langsung dapat resep dari dokter untuk ditebus. Kita dapat menebus obat tersebut di apotik RSUD Dr. Soebandi dan biasanya sangat antri, alternatifnya kita dapat menebusnya di apotik di luar Dr. Soebandi.

Saya pernah diberi saran oleh seorang perawat tentang menebus obat di apotik luar, bahwa hati-hati kalau menebus obat di apotik-apotik luar, karena bisa jadi obat yang tidak cocok akan di cocok-cocokkan. Lebih baikmemilih apotik yang benar-benar berpengalaman.
Mungkin itu tadi sedikit pengalaman yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membaca, sekali lagi terima kasih telah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *