Monday, October 19, 2015

Cara Menanak Nasi Dengan Rice Cooker

Cara menanak nasi dengan Rice Cooker


Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman tentang memasak nasi menggunakan rice cooker. Belum pernah saya lakukan seorang diri menanak nasi menggunakan rice cooker walaupun terlihat praktis dan mudah tetapi jika tidak pernah melakukannya semua akan menjadi sulit.
Suatu ketika saya tinggal seorang diri di rumah, semua keluarga pergi ke luar kota, di kondisi seperti inilah saya dipaksa untuk mandiri, bisa atau tidak bisa semua kegiatan dirumah saya harus kerjakan sendiri. Kali ini saya ingin memberitahukan cara menanak nasi menggunakan rice cooker. Langkahnya sebagai berikut.
·         Siapkan rice cooker, pastikan sudah dicuci bersih sebelum diberi beras.
        ·          Kemudian ambil beras secukupnya sesuai kebutuhan yang diinginkan.
·         Cuci beras dengan air bersih beberapa kali, hingga warna air pada beras menjadi jernih.
       ·         Ketika sudah jernih, silahkan masukkan beras tadi ke dalam race cooker kira-kira dengan ketinggian                  air1cm di atas permukaan beras, nyalakan listriknya dan tekan tombol memasaknya.

       ·      Setelah itu kita tinggal menunggu kurang lebih 1 jam atau sampai tombol rice cooker berbunyi, berarti itu             tanda nasi sudah matang dan siap dihidangkan.


Bagi teman-teman yang sudah berpengalaman mungkin sangatlah mudah. Bagi yang belum silahkan mencoba. Semoga bermanfaat bagi yang membaca. Terima kasih 

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *