Monday, October 19, 2015

Cara Mudah Membuat Nasi Goreng

Cara membuat nasi goreng yang mudah

Jumpa lagi, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman sederhana tentang makanan. Sering kali saya sendirian dirumah karena orang tua dan saudara bepergian hingga 2 hari. Ketikan menempati rumah sendirian pastinya ada rasa bosan, jenuh, lapar dan banyak lagi.
Berhubung kebosanan mulai dating dan rasa lapar juga mengundang, terfikirkan oleh saya untuk membuat makanan yang sederhana tetapi memiliki rasa yang lezat. Jadi saya memutuskan untuk membuat nasi goring. Langsung saja cara mengolahnya.

Bahan bahan yang diperlukan.
·         Siapkan nasi putih hangat 1 piring .
·         Siapkan untuk bumbu-bumbu yang aka ditumis, bawang putih secukupnya.
·         Bawang merah secukupnya
·         Cabai secukupnya
·         Garama, Gula, dan Trasi secukupnya.
·         Saus cabai/tomat dan kecap.

Cara mengolahnya.
·         Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai, garam, gula, dan trasi hingga halus dan merata.

·      Panaskan minyak goreng pada penggorengan, ketika sudah panas masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kedalam minyak yang panas, lalu kita tumis hingga aroma harum dari bumbunya keluar.

·         Ketika bumbu sudah mulai harum, masukkan nasi beserta saus dan kecap ke dalam penggorengan, aduk hingga merata jangan sampai didiamkan karena nasi bisa menjadi gosong.

·       Ketika semua sudah merata, kecilkan nyala api lalu cicipi sedikit nasi goreng, apabila rasa sudah pas menurut lidah masing-masing berarti nasi goreng siap dihidangkan, ketika rasa masih kurang pas tambahkan bumbu penyedap rasa lalu aduk nasi goreng hingga merata.

·         Sambil menghidangkan, agar tampilan nasi goreng di piring lebih menarik tambahkan sedikit hiasan sekreatif mungkin, misalnya irisan sosis, potongan mentimun, kacang panjang dan lain sebagainya.


Sangat mudah sekali untuk membuatnya. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba sesuka kreasi teman-teman. Terima kasih telah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *