Tuesday, October 27, 2015

Hari Blogger Nasional

Hari Blogger Nasional


Bertemu lagi dengan saya pada artikel yang berbeda tentunya, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi informasi seputar blogger, langsung saja pada sejarah dan pokok pembahasannya.
Tanggal 27 Oktober merupakan hari blogger nasional, mungkin teman-teman banyak yang masih belum mengerti bagaimana sejarah blogger di indonesia, dan sejak kapan pertama kali blogger muncul di permukaan indonesia hingga saat ini yang sudah semakin merajalela tak terhitung.
menurut Enda Nasution, laki-laki yang akrab dijuluki sebagai “Bapak Blogger Indonesia” perkembangan blog di Indonesia terbagi menjadi tiga generasi. Generasi pertama terjadi pada tahun 1998-2001, para blogger di generasi pertama ini sering berkumpul di mesin msn.or.id. Menurut  pemaparan Enda di blog-nya enda.goblogmedia.com, pada tahun 2001 blogger Indonesia masih sangat sedikit, sehingga dapat dihitung menggunakan jari.
Kemudian pada Generasi kedua yaitu dimulai tahun 2001-2002. Di era ini,sudah  mulai banyak blog yang muncul di indonesia dengan inovasi yang banyak dilakukan oleh para blogger. Contohnya  saja blog audio (podcast), blog fotografi kemudian disusul dengan blog video (vlog). Selain itu pada generasi ini juga muncul banyak blogger seperti blogbugs (Indonesia), bbv.r.id (Bandung), angkringan (Jogja), tukanglenong (Jakarta).
Dan yang terakhir yaitu generasi ketiga, yang dimulai pada tahun 2004 sampai detik ini. Pada generasi ketiga, banyak blog kedua atau ketiga dari blogger yang sebelumnya sudah memiliki blog jurnal. Tool yang digunakan misalnya saja wordpress.


Mungkin itu tadi sedikit pemaparan dari saya tentang hari blogger nasional, apabila ada lebih atau kekurangan kata saya mohon maaf, terima kasih semoga bermanfaat bagi yang membaca dan para blogger, salam persaudaran bagi para blogger, sukses selalu.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *