Monday, October 19, 2015

Cara Mengatasi Motor Injection Mati Mendadak

Cara mengatasi motor matic injection mati mendadak




pada artikel ini saya ingin berbagi pengalaman ketika mengendarai motor matic, kebetulan saya menempuh perjalanan dari Surabaya menuju ke Jember. Saya mengendarai motor saya kurang lebih dari Surabaya ke Jember menempuh waktu 5-6 jam, itu pun tergantung pada kecepatan yang kita jalankan. Perjalanan dimulai berkisar antara jam 6-7 pagi dari Surabaya, sepanjang perjalanan saya memacu motor dengan kecepatan konstan, setelah perjalanan ditempuh 2,5 jam saya beristirahat di daerah pasuruan ketika itu cuaca memang sudah panas.
Tidak lama beristirahat saya melanjutkan kembali perjalanan, dan merasakan bahwa kondisi motor saya masih prima, namun setelah 3 jam kemudian saya sudah sampai di kota Jember tepatnya daerah bangsal sari, jalanan macet dan tiba-tiba motor saya mati mendadak, secara otomatis saya bingung lalu menepi dan mencoba menghidupkan lagi motor saya, namun usaha saya tidak berhasil hingga saya merasa capek lalu saya diamkan dan beristirahat di tepi jalan. Selang beberapa menit antara 2-3 menit saya mencoba menghidupkan kembali, ternya motor saya sudah dapat dihidupkan kembali dengan mudah dan saya melanjutkan perjalanan pulang.

Cara yang menurut saya pribadi untuk mengatasi motor yang mati adalah.

·         Cek status bahan bakar pada motor, apakah masih ada atau memang sudah habi.
·         Cek kondisi busi apakah arus listriknya masih ada atau tidak.
·         Cek kondisi Aki(Accu).
·         Diamkan motor sejenak kira-kira 2-3 menit, biarkan sistem injeksi merestart ulang sistemnya lalu coba hidupkan kembali.

Perlu digaris bawahi jika kondisi belum mengalami perubahan segera hubungi teknisi injeksi.
Sedikit pengalaman pribadi saya semoga bermanfaat bagi yang membaca. Terima kasih


0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *