Monday, October 19, 2015

Menjaga Warna Motor Tetap Bagus

Menjaga warna motor tetap bagus




Banyak orang mengatakan bahwa kepribadian seseorang dapat dilihat dari motor yang selalu dikendari setiap harinya, jika motor yang dikendarai selalu bersih maka hal tersebut mencerminkan kepribadian pemiliknya, dan jika kotor maka sebaliknya. Apakah benar demikian ? temen-temen bisa survey dan simpulkan sendiri.
Kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman saya sendiri tentang bagaimana merawat motor agar selalu terlihat bersih dan warna tidak mudah pudar. Perlu digaris bawahi sebenarnya tidak warna cat yang selalu bagus ketika suatu kendaraan selalu digunakan apalagi dicuaca panas. Tapi kita bisa sedikit memperlambatnya agar kendaraan kita terlihat selalu bersih.

Langsung saja lah dari perawatan yang biasa kita lakukan yaitu mencuci motor .

·       Yang sering kita temui kebanyakan mencuci motor menggunakan shampoo motor, sebenarnya mencuci dengan shampoo memang dapat membuat motor tampak mengkilat namun ketika proses menyiramnya kurang bersih maka akan menibulkan bekas-bekas sisa shampoo yang biasanya berwarna putih yang sulit dihilangkan.
·         Mencuci motor cukup hanya dengan membilasnya dengan ari yang mengalir dengan hanya diusap oleh bagian telapak tangan kita.
·         Usahakan jangan menggunaka kain untuk mengusap motor dengan air, walaupun kain tersebut halus karena krikil-krikil kecil pasti akan menempel pada serat kain dan ketika kain dibuat mengusap biasanya akan tergores oleh krikil tersebut, jadi usahakan mengusap motor dengan telapak tangan saja dan menggunakan air saja.
·         Kemudian setelah motor terlihat bersih dari kotoran tinggal kita keringkan menggunakan kanebo .


Usahakan jangan terlalu sering menggunakan pengkilat motor, memang sangat ampuh untuk menjaga kilau motor kita  karena bahan kimia yang tertdapat pada pengkilat motor mengkikis lapisan cat motor sehingga lapisan cat motor bagian bawah yang akan terlihat dan akan membuat motor seperti baru lagi. Dan apabila itu dilakukan secara terus menerus sedikit demi sedikit lapisan cat motor akan terkelupas dan akan membuat warna menjadi pudar.

Sedikit pengalaman saya buat teman-teman semoga bermanfaat bagi yang membaca, dan terima kasih sudah mau berkunjung, sampai jumpa lagi.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *