Saturday, October 24, 2015

Mi Ayam Jember

Mi ayam jember


Pada artikel ini saya akan membahas kuliner mi ayam, tentunya bukanlah sebuah ha lasing lagi ketika mendengar kata mi ayam.

Mi sebenarnya berasal dari Negara cina dengan kualitas mi terbaik yang dibuat langsung tanpa menggunakan cetakan, melainkan hanya dengan tangan kosong bisa membuat mi yang kenyal dan tidak mudah putus. Namun di Indonesia sendiri mi sudah menjadi makanan tradisional yang sudah dapat dijumpai diseluruh Indonesia terutama jawa.

Mi ayam sudah banyak dikenal di pulau jawa salah satunya di jawa timur tepatnya di kota jember, apakah ada mi asli buatan orang jember ? jawabannya sangat banyak sekali orang-orang jember yang bisa memproduksi sendiri sebuah mi, bukanlah sebuah hal yang sulit lagi karena ada resep dari google dan tentunya ada cetakan mi yang praktis.

Mi ayam adalah mi yang dibuat sendiri dengan berbahan dasar tepung, lalu kemudian setelah menjadi mi mentah selanjutnya direbus hingga matang dan disajikan bersama taburan-taburan ikan ayam, bawang goring, seladri, sawi, dan cabai.

Inilah sekilas dari penampilan mi jember yang dibuat sendiri oleh pedagan mi


Mungkin cukup sekian dulu pembahan mi ayamnya, jika anda belum pernah mencicipi mi ayam, jangan khawatir karena banyak sekali pedagang yang menjual mi ayam di daerah jember.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *