Monday, October 19, 2015

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Contoh surat lamaran pekerjaan

Di artikel ini saya sedikit berbagi pengalaman, tentang membuat surat lamaran kerja. Bagi teman-teman yang sudah berpengalaman, mungkin membuat lamaran pekerjaan bukanlah sesuatu yang  asing lagi, namun bagi teman-teman yang baru ingin lulus dari pendidikannya dan akan membuat surat lamaran kerja mungkin membutuhkan suatu reverensi untuk dijadikan contoh untuk membuat surat lamaran kerja.
Dalam membuat surat surat lamaran pekerjaan sebenarnya, isi di dalamnya harus sesuai. Jadi dalam membuat surat lamaran kerja harus teliti baik saat mengetik maupun akan dicetak, kita harus memeriksanya terlebih dahulu.

Mungkin langsung saja saya berikan contoh surat lamaran kerja, yang biasa saya ajukan ketika hendak melamar kerja.
Ketika membuat surat lamaran yang perlu diperhatikan adalah,
·         Tanggal di bagian kanan atas disesuaikan pada saat kita akan melamar.
·         Tujuan harus jelas, sesuai lokasi alamat perusahaan yang akan dituju.
·         Pada surat lamaran, kita juga dapat mencantumkan posisi yang akan kita lamar agar perusahaan tahu.
·        Cantumkan biodata diri, tidak perlu lengkap seperti CURRICULUM VITAE, yang pasti nomor telefon yang dicantumkan harus aktif, untuk memudahkan perusahaan menghubungi anda sewaktu-waktu.
·         Lampirkan apa yang sudah menjadi syarat dan ketentuan perusahaan, jika memang tidak ada tidak usah dilampirkan karena perusahaan butuh kejujuran dari pelamar.
·         Dibagian paling bawah, merupakan pernyataan kita yang harus kita tanda tangani terlebih dahulu sebelum surat diajukan.


Sedikit pengalaman pribadi saya yang dapat saya bagikan buat teman-teman, semoga sukses sesuai apa yang diinginkan masing-masing. Dan semoga bermanfaat bagi pembaca
Terima kasih sudah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *