Friday, October 23, 2015

Membuat makanan ringan dari ketela

Membuat makanan ringan dari ketela


Jumpa kembali di artikel saya, kali ini edisi nganggur dan laper dimalam hari. Ceritanya begini, ketika insomnia melanda saya bahkan sampai tengah malam mata ini susah untuk dipejamkan, sampai akhirnya perut saya yang berbunyi dan terasa sangat lapar. Sudah menjadi suatu kebiasaan ketika lapar datang yang pertama kali dibuka pasti lemari es atau kulkas kemudian yang kedua pasti penutup makanan di meja makan.
Ketika saya lihat kesana dan kesini semua kosong, yang ada hanya sayuran, cabai, bawang dan bumbu lainnya. Dan sekilas saya melihat ada 2 ubi dan setelah saya lihat ternya ketela rambat atau biasa disebut telo, kecil-kecil juga yah tidak maslah yang saya pikirkan malam itu perut saya harus terisi makanan. Sempat bingung enaknya dimasak seperti apa, akhirnya punya ide juga, langsung aja saya jelasin.


  • Pertama saya kupas 2 ketela yang kecil-kecil itu sampai bersih tanpa kulit.
  • Kemudian baru saya potong panjang-panjang menyerupai jari tangan, pasti jadinya bisa banyak.
  • Langsung habis dipotong, cuci dengan air bersih lalu tiriskan.
  • Lalu campur air dan garam kedalam mangkuk, kemudian rendam potongan ketela tadi kurang lebih 10 menit.
  • Setelah cukup,tinggal panaskan minyak pada penggorengan lalu tinggal digoreng. Usahakan jangan terlalu kering karena nanti tidak membuat kenyang.
  • Setelah sudah matang, sajikan bersama saus sambal dan sempatkan meracik kopi atau teh panas.


Itulah yang terjadi ketika lapar mengundang, mungkin teman-teman bisa mencobanya dijamin rasanya seperti snack di cafe-cafe gitu.
Sedikit pengalaman menarik yang mungkin bisa menghibur, dan semoga dapat bermanfaat,terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *